Misi Sekolah

Berdasarkan Visi sekolah tersebut di atas, Misi yang ingin dicapai SMA Dwija Praja Kota Pekalongan adalah :

  1. Mewujudkan  proses pembelajaran berbasis multimedia.
  2. Mewujudkan tenaga pendidik yang mampu menguasai teknologi informasi dan komunikasi sebagai alat bantu mengajar.
  3. Mewujudkan tenaga kependidikan yang mampu memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi sebagai upaya efisiensi dan efektifitas kinerja.
  4. Mewujudkan sumber belajar yang seluas-luasnya tanpa ada batasan ruang dan waktu kepada peserta didik melalui akses internet.
  5. Mewujudkan kompetensi guru dalam menyusun perangkat administrasi pembelajaran, membuat media pembelajaran, dan perangkat penilaian berbasis teknologi informasi dan komunikasi.
  6. Mencetak lulusan yang memiliki keterampilan hidup (life skill) di bidang   seni grafis, seni batik, animasi 2D, animasi 3D, editing photo,  editing vedeo, dan seni musik (digital recording) berbasis teknologi informasi dan komunikasi.
  7. Menumbuhkan semangat kewirausahaan kepada peserta didik melalui hasil karya seni grafis, animasi, editing, digital recording, berdasarkan keterampilan life sklill yang dimiliki.
  8. Menjadi duta TIK di perguruan tinggi untuk membuat jaringan seluas-luasnya tentang program  e-pekalongan@batik-city-2010 yang dicanangkan oleh pemerintah daerah kota Pekalongan.

Untuk menjalankan misi tersebut, SMA Dwija Praja Kota Pekalongan harus mengemban dua misi yang saling berhadapan, yaitu peran sebagai institusi bisnis yang harus mencari keuntungan untuk memenuhi pendapatan asli daerah dengan fungsi sosial yang harus dijalankan sekolah. Untuk itu diperlukan sinergi yang baik dalam menjalankan kedua peran tersebut.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: