Ketuntasan belajar

Ketuntasan belajar setiap indikator yang telah ditetapkan dalam suatu kompetensi dasar berkisar antara 0–100%. Kriteria ideal ketuntasan untuk masing-masing indikator 75%. Satuan pendidikan harus menentukan kriteria ketuntasan minimal dengan mempertimbangkan tingkat kemampuan rata-rata peserta didik, kompleksitas kompetensi, serta kemampuan sumber daya pendukung dalam penyelenggaraan pembelajaran. Satuan pendidikan diharapkan meningkatkan kriteria ketuntasan belajar secara terus-menerus untuk mencapai kriteria ketuntasan ideal. Pelaporan hasil belajar (rapor) peserta didik diserahkan pada satuan pendidikan dengan memerhatikan rambu-rambu yanag disusun oleh dirketorat teknis terkait.

Ketuntasan belajar tiap mata pelajaran ditentukan berdasarkan Imtak siswa, kompleksitas, dan daya dukung.

Dengan memperhatikan kemampuan peserta didik dan hasil analisis nilai raport SLTP , SMA Dwija Praja Pekalongan  menetapkan ketuntasan belajar pada masing-masing mata pelajaran sebagai berikut.

Tabel

Ketuntasan Belajar Peserta didik

 

No

Mata Pelajaran

KKM

1.

Pendidikan Agama

70

2.

Pendidikan Kewarganegaraan

70

3.

Bahasa Indonesia

70

4.

Bahasa Inggris

65

5.

Matematika

65

6.

Fisika

66

7.

Biologi

72

8.

Kimia

68

9.

Sejarah

70

10.

Geografi

70

11.

Ekonomi

65

12.

Sosiologi

70

13.

Seni Budaya

70

14.

Penjas, Olahraga dan Kesehatan

70

15.

Teknologi Informasi dan Komunikasi

65

16.

Keterampilan

80

17.

Muatan Lokal

70

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: