SMA Dwija Praja Pekalongan Pentas di Taman Mini Indonesia Indah

Sejak menjadi juara vokal group dua kali berturut-turut dalam ajang lomba vokal group yang diselenggarakan oleh Askarlo, hampir bisa dipastikan group ini tidak pernah berhenti untuk terus tampil. Bersama dengan tim kesenian Pekalongan di bawah komando dinas pariwisata kota Pekalongan, 11 siswa digladi oleh Bapak Nuryanto dalam rangka pementasan di Taman Mini Indonesia Indah.

Berbeda dengan vokal group yang biasa dimainkan, kali ini Pementasan kali ini Bapak Nuryanto justru membuat sebuah musik komtemporer. Adapun pementasannya nanti justru dalam bentuk sendra tari dengan judul “Babad Kali Banger”

Sendratari tersebut menceritakan mengenai desa yang dikuasai oleh seorang ulama bernama Ki Ageng Dukoro beserta putra putrinya Ki Surontoko dan Suranti serta desa yang dikuasai oleh seorang tokoh perampok bernama Ki Ageng Karang Malang beserta putranya Joko Bondan.

Ki Ageng Dukoro sering mendengar perampokan dan pemerkosaan yang dilakukan oleh Joko Bondan yang mengakibatkan banyak masyarakat menderita. Mendengar berita tersebut, Surontoko bergegas menuju ke tempat kejadian sehingga terjadilah perang antara Surontoko dan Joko Bondan. Joko Bondan akhirnya terbunuh dan selanjutnya oleh Ki Ageng Dukoro mayat Joko Bondan dibuang ke sungai dan Ki Ageng Dukoro bersabda : SUNGAI INI SAYA NAMAKAN KALI BANGER. Akhirnya terjadi peperangan antara Ki Ageng Dukoro dan Ki Ageng Karang Malang yang dimenangkan oleh Ki Ageng Dukoro. Akhirnya Ki Ageng Karang Malang menjadi pengikut Ki Ageng Dukoro dan masuk agama Islam serta membantu melawan penjajah Belanda bersama Senopati Mataram, Bahurekso.

Selamat kepada siswa SMA Dwija Praja yang telah berhasil tampil di Taman Mini Indonesia Indah.

Humas smadp

Kembali

________________________________________________________________

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: