SMA Dwija Praja Pekalongan Ikuti Pameran Gelar Inovasi Pendidikan (GIP) di Semarang

Ajang Gelar Inovasi Prestasi dan Penelitian Siswa SMA Jawa Tengah Tahun 2010 yang berlangsung tanggal 8 s/d. 11 Nopember 2010 di Museum Ronggowarsito Semarang menjadi sarana yang tepat untuk mempromosikan Hasil Karya Siswa dan Siswi Kelas X SMA Dwija Praja Pekalongan yang berupa animasi 2D, animasi 3D, CD tutorial, CD pembelajaran, dan plektop.
Pertanyaan pengunjung jurstru lebih tertuju pada seperangkat alat komputer yang terbungkus triplek dengan dilapisi kain batik yang bertulis Plektop Toyiba. “Mas, ini apa mas, tanya seorang pengunjung kepada siswa yang kebetulan bertugas menjaga Stand”, O, ini kami beri nama Plektop mbak, singkatan dari leptop yang dirangkai dengan triplek, silakan saja coba lalu bandingkan kecepatannya dengan laptop biasa.
Animo pengunjung terhadap karya SMA Dwija praja ini bisa dilihat dari jumlah pengunjung yang mengcopy hasil karya media pembelajaran. Setidaknya lebih dari 300 pengunjung yang ikut mengcopy hasil karya tersebut. “
Ini dijual Pak ? Tanya salah satu pengunjung kepada bapak Nuryanto, pendamping dari SMA Dwija Praja. “jika Bapak tertarik, silakan saja di kopi Pak, Gratis, Jawab pak Nur”. “Boleh pak ?,…wah ini kalau dijual saja sudah laku pak, sambil mengkopi salah seorang pengunjung yang tampaknya guru ini kembali berkomentar.
Animo pengunjung ini setidaknya bisa mengobati rasa kekesalan para kru dari SMA Dwija Praja Pekalongan, Betapa tidak, satu hari satu malam dimana seluruh sekolah telah mendapatkan Stand untuk pameran, justru SMA Dwija Praja memuuskan untuk pulang karena tidak ada tempat. Kepala sekolah telah menginformasikan untuk menjemput pada pagi harinya, lebih-lebih perasaan minder juga menghantui seluruh kru dari SMA Dwija Praja saat melihat bahwa peserta pameran ternyata justru berasal dari sekolah RSBI, kalaupun ada sekolah Swasta yang bukan RSBI mereka adalah sekolah vavorit yang sudah terkenal.
Tetapi Tuhan berkehendak lain, rencana untuk pulang batal karena Bapak Nuryanto bersama dua siswa kelas X tetap berusaha untuk menghubungi panitia agar bisa mendapatkan tempat. Al hasil, justru di luar dugaan, jika yang lain mendapatkan satu tempat dengan ukuran 1m x 1 m, SMA Dwija praja malah mendapat tempat 4m x 3 m. Itulah hasil kesabaran.

humas smadp

Kembali

__________________________________________________________________

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: