SMA Dwija Praja Pekalongan Berbasis Multimedia Serahkan Satu Laptop Satu Siswa

Mulai Tahun Pelajaran 2010/2011, SMA Dwija Praja Pekalongan yang beralamat di jalan sriwijaya no. 7 Kota Pekalongan menerapkan sekolah berbasis komputer multimedia. Sebuah tulisan besar terpampang di depan sekolah adalah sebuah konsekuensi yang harus dilakukan oleh seluruh stakeholder di lingkungan SMA Dwija Praja Pekalongan.

Tidak itu saja, bahkan untuk siswa baru kelas X pada tahun pelajaran 2010/2011 menerima fasilitas dari sekolah sebuah Netbook 14′, ini tentu sebuah terobosan yang berani dan luar biasa. dari mana dana untuk membeli netbook ? itulah pertanyaan yang banyak muncul dari orang-orang yang berada di luar SMA Dwija Praja, sementara kalau ditilik dari pembayaran siswa baru tidak jauh berbeda dengan sekolah lain, bahkan dibanding beberapa SMK maupun SMA yang lain relatif sama bahkan mungkin lebih rendah. Perbedaannya mungkin sistem pembayaran yang bersifat cash, sementara beberapa seklah yang lain bisa di angsur. Hal ini tentu bisa dimengerti oleh orang tua siswa, meskipun kenyataannya masih ada beberapa orang tua yang meminta keringanan untuk bisa di angsur.

Dalam pertemuan dengan orang tua siswa yang dihadiri oleh yayasan dan komite sekolah, Kepala sekolah Teguh Sasmito memaparkan program-program sekolah termasuk di dalamnya sistem pembelajaran berbasis multimedia. Lebih jauh teguh menyampaikan bahwa netbook yang diberikan ke siswa bersifat hak guna pakai, dan setelah siswa lulus agar dikembalikan. Pemberian fasilitas ini dengan tujuan agar setelah menerima pembelajaran tentang program multimedia, siswa dengan leluasa dapat mempreaktikkannya di rumah, sehingga tidak hanya terbatas di sekolah. Mustahil siswa bisa menguasai keteramilan komputer dengan baik, bila fasilitas komputer saja di ruah tidak memiliki, berdasar pemikiran itu pulalah yang menjadikan SMA Dwija praja kemudian melakukan program satu siswa satu laptop.

Dalam kesempatan itu pula, teguh menyampaikan pesan kepada orang tua siswa, agar keberadaan laptop tidak dimanfaatkan untuk menyimpan film, gambar, atau lagu-lagu yang tidak berhubungan dengan kegiatan pembelajaran di sekolah. Untuk itu maka setiap satu bulan, sekolah akan melakukan pemeriksaan terhadap file-file yang tersimpan di dalamnya. Pada akhir sambutannya, kepala SMA Dwija Praja menampilkan beberapa contoh media, dan proram yang ke depan akan bisa dibuat oleh putra-putrinya.

Dalam kesempatan itu pula, ketua yayasan H. Urip Sunaryo, SH, MM menyampaikan terima kasih kepada seluruh orang tua siswa karena masih memberikan kepercayaan kepada SMA Dwija Praja untuk mendidik dan membekali keterampilan komputer multimedia. Ucapak terima kasih juga disampaikan oleh ketua Komite Sekolah Slamet Mahfud, B.A.

Pertemuan yang berlangsung akrab ini diakhiri dengan penyerahan netbook secara simbolis kepada salah seorang wakil dari orang tua siswa, yang kemudian dilanjutkan penandatangan mou perawatan laptop.

humas smadp

Kembali

__________________________________________________________________

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: