Siwa kelas X SMA Dwija Praja Pekalongan Terima Pelatihan Teknik Wawancara dari Peta Hijau Indonesia

Dalam rangka implementasi materi multimedia yang telah dipelajari selama satu semester, pada liburan semester I seluruh kelas X mendapat tugas praktik lapangan membuat program pemetaan.

Pengarahan dari Pak Endro Catur dari jakarta

Selain harus menguasai program flash dan 3D blender sebagai aplikasi pembuatan program, satu hal yang tidak kalah penting adalah penguasaan siswa dalam pengumpulan data. Adapun teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah melalui wawancara kepada pengusaha batik di tempat praktikum. Minimnya pengetahuan tentang wawancara tentu akan menjadikan kendala dalam pengumpulan data, oleh karena itu Peta hijau Pekalongan melalui Bapak Wendy Swandoyo menyikapi hal ini dengan meminta bantuan dari peta hijau di jakarta.

Simulasi Wawancara

Berkat bantuan ibu Silvy dari jakarta, akhirnya peta hijau mengirimkan salah seorang motivatornya untuk memberikan motivasi kepada seluruh siswa kelas X yang hendak melakukan praktikum di kamung batik kauman. Selama sehari penuh, mas Endro Catur yang dikirim dari Jakarta selaku nara sumber memberikan motivasi, dan teknik-teknik wawancara.

Seluruh siswa kelas X dengan serius memperhatikan apa yang disampaikan oleh mas Endro catur pada sesi pertama. Pada sesi kedua dilakukan simulasi wawancara yang diperankan oleh beberapa siswa, sedang siswa yang lain berperan sebagai objek yang diwawancarai.

Setiap kelompok berdiskusi mengevaluasi hasil simulasi

Simulasi dilakukan bergiliran dengan berganti peran, sehingga diharapkan semua siswa mampu melakukan wawancara. Meskipun terasa lelah, namun karena kesempatan yang baik dan pengetahuan yang sangat penting ini menjadikan siswa tetap semangat agar pelaksanaan praktik di lapangan tidak mengalami hambatan.

Siap untuk melakkukan simulasi kedua

Pelaksanaan praktikum hari pertama masih didampingi oleh mas Endro Catur di lokasi, banyak pengalaman baru yang diperoleh siswa saat pelaksanaan praktikum, ada yang menyenangkan, ada yang menyebalkan, dan ada pula yang menakutkan. semua itu adalah sebuah pembelajaran yang sangat berarti.

Humas smadp..

Kembali

__________________________________________________________________

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: