Drumbband SMA Dwija Praja Pekalongan Tampil Beda di Acara Sampan Ekspo Pekalongan

Dalam rangka Pelaksanaan Sampan Expo 2009, Grup Drumband SMA Dwija Praja Pekalongan tampil berbeda dengan penampilan sebelumnya. Kali ini tidak saja kostum yang digunakan tetapi juga gaya dan model tampilan serta pukulan drumband yang berbeda. Tampilan grumb drumban dari SMA Swasta di Pekalongan ini semakin membuat pengunjung mendekat saat melakukan demosntrasi di hadapan Gubernur Jawa tengah Bapak Bibit Waluyo. Bahkan tepuk tangan dari orang nomor satu di Jawa Tengah kelihatan tidak berhenti hingga grup Drumban di hawah pelatih Nuryanto,S.pd ini meninggalkan arena panggung kehormatan.

Pelaksanaan Sampan Expo 2009 yang dibuka Gubernur Jateng H Bibit Waluyo di kawasan budaya Jetayu, Kota Pekalongan, mampu menarik perhatian relawan dari luar negeri, Gesellschaft Technische Zusammenarbeit (GTZ) Jerman dan Korea International Cooperation Agency (Koica) Korea.

Relawan asing yang tengah melaksanakan tugas di Kota Batik itu tak melewatkan kesempatan untuk mengunjungi Sampan Expo di GOR Jetayu, dan melihat secara langsung produk unggulan tujuh, daerah Sapta Mitra Pantura (Sampan), masing-masing Batang, Pekalongan, Kajen, Pemalang, Tegal, Slawi dan Brebes.

Ajang Promosi

Menurut Direktur Eksekutif Sampan yang juga Wali Kota Pekalongan HM Basyir Ahmad, Sampan Expo juga dihadiri relawan dari negara-negara yang tengah melakukan tugas di daerah pantura, termasuk Kota Pekalongan.

Sehingga hal tersebut dapat dimanfaatkan untuk mempromosikan produk unggulan kepada warga negara asing itu.

”Karena selain penjualan produk, kesempatan perkumpulan antar daerah pantura dijadikan sebagai ajang promosi,” katanya.


Melalui kegiatan tersebut, maka diharapkan dapat mencapai tujuan bersama untuk membangun daerah dan menciptakan kesejahteraan bagi masyarakat melalui usaha perdagangan.

’’Dengan terjalinnya sinergi yang baik tersebut, maka dapat dijalin kerja sama berkesinambungan, terlebih Sampan Expo dilaksanakan bergiliran, termasuk pejabat, direktur juga secara bergantian setiap tahunnya,’’ jelas orang nomor satu di kota Pekalongan.

Sukses buat group drumband SMA Dwija Praja Pekalongan.

Humas smadp.

Kembali

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: