Drumband SMA Dwija Praja Meriahkan sambut Tahun Baru 1430 H di kedungwuni

Kabupaten Pekalongan yang memiliki Slogan Kota SANTRI memiliki banyak budaya leluhur yang sampai saat ini masih dipertahankan keberadaannya. salah satunya adalah pawai “oncor” (bambu yang diisi minyak tanah kemudian diberi kain di ujungnya). Pawai “Oncor” ini biasanya dilakukan oleh masyarakat setiap menjelang tahun baru Hijriah. Karena sebuah budaya yang sudah mengakar kuat di lingkungan masyarakat, biasanya peringatan seperti ini justru lebih meriah di banding kegiatan perayaan yang lain.

Dalam rangka menyambut datangnya tahun baru 1432 H, setelah melaksanakan do’a akhir dan awal tahun yang dilakukan di masing-masing masjid dan mushalla, masyarakat Kedungwuni melaksanakan pawai akbar yang diikuti oleh berbagai lembaga pendidikan dan ormas Islam sekitar. Lantunan shalawat oleh peserta pawai menggema diiringi suara rebana. Bukan itu saja, dalam rangka lebih memeriahkan suasana, beberapa group drumband pun didatangkan oleh panitia sehingga masyarakat merasa sayang melewatkannya, salah satu grup Drumband yang juga ikut memeriahkan pawai dalam rangka menyambut tahun baru hijriyah 1432 adalah SMA Dwija Praja Pekalongan.

Grub drumband yang berasal dari sekolah di Kota Pekalongan ini memang tidak pernah ketinggalan untuk di undang dalam acara yang dilaksanakan oleh masyarakat, baik dalam rangka pawai, hajatan, wisuda, maupun karnaval yang lain. Berbeda dengan biasanya drumband SMA Dwija Praja kali ini menggunakan seragam serba hitam dengan memasang “oncor ” pada setiap alat yang dimainkan. Tidak itu saja, bahkan mayoret yang memimpin psukan drumband pun, memainkan stik yang kedua ujungnya berupa api membara, sungguh menakjubkan.

Tepuk tangan riuh dari masyarakat terdengar jelas tatkala grup drumband ini mendemonstrasikan kebolehannya. joko sang mayoret, dengan tangkas dan lincah langsung menaiki tumpukan lima buah bas drum dan menyemburkan minyak ke atas. “saya betul-betul puas Pak, kata seorang panitia kepada pelatih drumband Nuryanto”

Selamat untuk grup drumbad SMA Dwija Praja Pekalongan, ditunggu pementasan yang lebih spektakuler.

Sumber : mmursyidpw

Kembali

__________________________________________________________________

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: